RANGKUMAN BAB 4

1.  Salah satu bentuk pola adalah Pola Fraktal yang menggunakan pengulangan dimensi, iterasi, dan pecahan, serta dapat digunakan untuk pola batik.

2.  Kita dapat menggunakan Scratch untuk menyelesaikan persoalan lingkaran dan menggambarkan lingkaran dan juringnya menggunakan pergerakan Sprite.

3.  Obstacle Avoiding Robot menggunakan sensor ultrasonik sebagai input serta pergerakan motor sebagai output.

4.  Line Follower Robot dan Maze Solver Robot menggunakan sensor cahaya sebagai input dan pergerakan motor sebagai output.

5.  Kita dapat menggunakan Scratch untuk membangun program untuk kalkulator BMI.

6.  Persoalan garis singgung lingkaran dapat diselesaikan dengan membangun model komputasional menggunakan Scratch.

7.  Ada banyak persoalan dalam berbagai bidang kehidupan manusia yang dapat diselesaikan dengan memanfaatkan berbagai jenis robot.


Nama: Karina Rianti Putri Sulaksono
Kelas: 8D
Absen: 12

Comments

Popular posts from this blog

Informatika Latihan Akhir Bab 3 Hal. 185 - 189

𝐒𝐨𝐚𝐥 𝐋𝐚𝐭𝐢𝐡𝐚𝐧 𝐀𝐤𝐡𝐢𝐫 𝐁𝐚𝐛 1 𝐡𝐚𝐥. 70-73 𝐏𝐆 & 𝐄𝐬𝐬𝐚𝐲

𝑷𝒆𝒏𝒈𝒂𝒍𝒂𝒎𝒂𝒏 𝑫𝒊𝒈𝒊𝒕𝒂𝒍 𝑳𝒂𝒃𝒔 𝒔𝒆𝒄𝒂𝒓𝒂 𝑽𝒊𝒓𝒕𝒖𝒂𝒍